oleh

Pemkot Depok Gencarkan Sosialisasi Smart City

DEPOK – Konsep Kota Cerdas atau Smart City belakangan mulai banyak diadopsi di berbagai daerah. Ada banyak manfaat di balik penerapan konsep Smart City, salah satunya untuk membuat pelayanan masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien.

Kota Depok sendiri telah lama mengusung konsep Smart City sebagai visi kota. Dengan konsep ini, diharapkan pemerintah lebih mudah memantau perkembangan infrastruktur kota, peristiwa yang terjadi secara real-time maupun kemudahan-kemudahan layanan masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Disnaker Depok Adakan Pelatihan Khusus di Bidang Kuliner

Belakangan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang gencar sosialisasikan program Smart City sebagai bagian integral dalam tata kelola pemerintahan di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Sidik Mulyono mengungkapkan pada era digitalisasi ini kehadiran program Kota Cerdas merupakan satu pilihan yang tidak dapat dihindari.

“Perkembangan digitalisasi membuat segala aktivitas masyarakat menjadi serba by digital. Dengan begitu, Smart City sebagai bagian dari pengadopsian teknologi digital dalam segala aspen pelayanan menjadi satu kebutuhan yang tak bisa dihindari,” ujarnya, Kamis (14/10).

Baca Juga:  Pemkot Depok Bakal Rampungkan SPBE hingga 2026

Dikatakan dalam penerapan konsep Smart City di Kota Depok ini terdapat satu pembahasan yang cukup menarik, yakni tentang sistem pengaduan atau yang dikenal dengan Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi (Sigap!).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga