oleh

Direktur RSUD Depok Sebut Jumlah Pasien Covid-19 Alami Penurunan

DEPOK – Perkembangan terbaru persebaran Covid-19 di Kota Depok mulai mengalami penurunan. Hal ini ditandai dengan semakin menurunnya tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19, utamanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Mengenai hal ini, Direktur RSUD Kota Depok, Devir Maryori membenarkan bahwa jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) daerah itu mengalami penurunan drastis.

“Jumlah tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di RSUD ada sebanyak 132 unit. Namun, ketersediaan bed untuk pasien Covid-19 itu kini mulai berkurang drastis dan hanya menyisakan 12 buah yang terisi,” kata Devi, Kamis (14/10).

Baca Juga:  Beri Bantuan Tambahan Covid, AS Gelontorkan Rp11,3 Miliar ke Malaysia

Devi mengatakan, adanya penurunan jumlah pasien Covid-19 di RSUD itu mengindikasikan kalau persebaran Covid-19 di Kota Petir itu mulai dapat terkendalikan.

“Ya, ini menunjukkan kalau penanganan pandemi Covid-19 di Depok sudah mulai berjalan baik, sehingga penyebaran virus perlahan mulai dapat dikendalikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Devi juga melaporkan bahwa selain 12 pasien penderita Covid-19 yang kini sedang dirawat di RSUD, juga terdapat delapan pasien lainnya yang sampai sekarang belum berhasil didiagnosa apa jenis penyakitnya.

Baca Juga:  Sudah Efektif, Tapi Aplikasi PeduliLindungi Perlu Dievaluasi

“Ada 8 pasien yang belum ditetapkan sebagai pasien apa, sebab sementara masih dalam pemeriksaan dan masih menunggu hasilnya. Delapan pasien tersebut sedang berada di ruang Unit Gawat Darurat (UGD),” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga