Peringati HUT Partai Golkar, DPD Golkar Jabar Gelar Lomba Sholawat

BANDUNG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Partai Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa barat akan menggelar beberapa perlombaan.

Penanggung Jawab acara lomba DPD Golkar Jabar Yod Mintaraga mengatakan, bebrapa rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar, pihaknya sudah membuat rencana berbagai lomba untuk memeriahkannya.

Selain lomba Sholawatan, pihaknya juga mengadakan lomba senam dan melakukan berabagai aksi kegiatan sosial. Di antaranya, bedah rumah, bagi sembako, dan ziarah ke taman makam pahlawan.

 

Flayer Lomba Shalawatan dalam rangka HUT Partai Golkar
Flayer Lomba Shalawatan dalam rangka HUT Partai Golkar

“Jadi kalau seperti bagi-bagi sembako itu sudah biasa, kita sekarang ingin mencoba bedah rumah bagi masyarakat yang sangat tidak mampu,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan bedah rumah tersebut, pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Lokasinya itu nanti di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, yang mana untuk titik nya kita lakukan perlahan oleh tim dan akan koordinasi dengan partai (Golkar) kabupaten Bandung dan KBB,” ucapnya

Sementara itu, selain melakukan kegiatan sosial ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan nuansa keagamaan, seperti festival perlombaan sholawatan.

“Jadi kita sepakat untuk menyelenggarakan festival sholawattan yang nantinya diperuntukkan untuk umum, namun pelaksanaan acara dilaksanakan secara virtual,” ungkapnya

“Selain shalawatan, kita juga ada lomba yang sekarang sedang di gandrungi oleh masyarakat terutama perempuan, yaitu lomba senam, dan itu juga untuk publik atau umum,” tambahnya

Sementara itu, menurut ketua pelaksana HUT Partai Golkar di Jawa Barat, Edi Rusyandi mengatakan kegiatan seperti perlombaan digelar sejak tanggal 11 Oktober kemarin. Sedangkan untuk puncak acaranya berada di akhir bulan Oktober 2021.

“Jadi terkait dengan penjadwalan acara ini (HUT Golkar ke 57) itu dilaksanakan sejak tanggal 11, dan insyaallah puncaknya di akhir bulan ini (Oktober 2021),” ucapnya ditempat yang sama.

Untuk pengumpulan video para peserta lomba sholawatan,akan dilakukan sejak tanggal 11 sampai dengan 20 Oktober 2021.

“Karena ini perlombaannya sifatnya virtual, jadi setiap peserta diwajibkan untuk mengirimkan rekaman video shalawat dan senam diplomasinya masing-masing, dan nanti kita akan tayangkan pada tanggal 21-29 Oktober dan nanti itu dinilai oleh juri,” ujarnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan