oleh

19 Kecamatan di Kota Bandung Berpotensi Gempa, Begini Penjelasan Diskar PB

BANDUNG – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah mencatat sebanyak ada 19 kecamatan yang berpotensi terdampak bencana gempa akibat dari jalur sesar Lembang.

Menurut Kasi Mitigasi Bencana Diskar PB Kota Bandung Amires Pahala mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menyusun peta risiko bencana yang berada di Kota Bandung yang diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu dekat. Bahkan, menurut dia, berdasarkan kajian awal, 19 kecamatan tersebut berpotensi tinggi terdampak bencana gempa.

“Jadi (pada) kajian awal, 19 kecamatan potensi tinggi (bencana gempa), sisanya sedang. Kota Bandung berpotensi terhadap bencana,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (14/10).

Sementara itu, Amires juga mengungkapkan, 19 kecamatan tersebut berpotensi tinggi terdampak bencana gempa dari jalur Sesar Lembang. Oleh karena itu, pihaknya akan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan memahami tentang mitigasi bencana tersebut.

“Kawasan risiko bencana dalam proses, mau tinggi atau sedang kita tetap harus waspada,” ucapnya.

Untuk beberapa daerah yang termasuk ke dalam 19 kecamatan tersebut, Amires menyatakan enggan menjelaskan lebih lanjut. Sebab dikhawatirkan akan membuat masyarakat panik.

“Mungkin nanti lebih jelasnya, nanti kita kasih tahu. Jadi kalau misalnya kita kasih tahu sekarang nanti malah kesannya nakut-nakutin dan bikin panik masyarakat,” dalihnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga