Balik ke Liga 1, Begini Tekad Persiba Balikpapan

BALIKPAPAN – Kesebelasan Persiba Balikpapan bertekad kembali ke Liga 1 setelah anak asuh Angel Alfredo Vera menjalani latihan maksimal di Jakarta guna menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Target kita kembali ke Liga 1,” kata Ketua Umum Persiba Gede Widiade yang sempat tidak setuju format kompetisi Liga 2 musim 2021-2022 saat dikonfirmasi dari Balikpapan, Senin (10/5).

Persiba Balikpapan kini diperkuat 24 pemain, kombinasi dari pemain senior seperti Bryan Cesar Ramadan, Oktovianus Maniani, hingga rekrutan baru seperti Mahir Radja Satya dan Yan Pieter Nasadit.

Tim Beruang Madu ini banyak menggunakan pemain dari timur. Misalnya Eljo Iba dan Dominggus Fakdawer, Okto dan Alua sebagai gelandang, dan dua penyerang, Freddy Isir, Mariando Uropmabin, dan Yudistira Mambrasar.

Selain itu ada beberapa nama yang kenyang pengalaman seperti Ngurah Nanak, Septinus Alua, Yongki Aribowo hingga Yan Pieter Nasadit.

Di kursi pelatih tetap dipercayakan kepada Angel Alfredo Vera. Sebelum Liga 2 di hentikan karena COVID-19 pada Agustus 2019, Persiba sukses mengalahkan Kalteng Putra pada pembukaan kompetisi di Stadion Batakan dengan skor 3-2.

“Sekarang anak-anak sudah siap memberikan yang terbaik bagi publik Balikpapan,” kata pria Argentina itu.

Di Grup D Persiba Balikpapan akan menghadapi Sulut United, Persewar Waropen, PSBS Biak, Mitra Kukar, dan Kalteng Putra. Dalam format turnamen ini, setiap tim akan berlaga 10 kali atau setiap tim akan berhadapan 2 kali seperti kompetisi biasa. Dua tim teratas akan maju ke babak selanjutnya.

“Perjuangan berat, tapi kami akan maksimal,” kata Bryan Cesar yang menjadi kapten di musim lalu.

Persiba Balikpapan akan melakukan laga pertama menghadapi Kalteng Putra pada Rabu 6 Oktober pukul 15.00 WIB. Pertandingan kedua Persiba Balikpapan menghadapi PSBS Biak pada 12 Oktober pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ketiga Persiba Balikpapan menghadapi Sulut United FC pada 15 Oktober pukul 15.15 WIB. Persiba Balikpapan menghadapi Mitra Kukar FC pada 28 Oktober pukul 15.15 WIB. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan