oleh

Segera Digelar, Tes CPNS dan PPPK Kabupaten Bandung Barat

PARONGPONG – Sebanyak 1842 orang bakal mengikuti tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk CPNS dan PPPK Non Guru Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Politeknik Bandung (Polban), Parongpong.

Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) KBB, Asep Sodikin mengatakan jumlah keseluruhan peserta ujian untuk formasi CPNS dan PPPK Non Guru di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 2018 orang.

“Totalnya 2018 orang. Sementara itu, sebanyak 176 orang mengikuti tes di luar Kabupaten Bandung Barat,” kata Asep kepada wartawan, Senin (4/10).

Baca Juga:  DPRI RI Desak Kemenpan RB Lakukan Seleksi Ulang CPNS

Ia menambahkan, animo pendaftar terhadap pelaksanaan tes CASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar yang masuk melalui portal SSCASN BKN.

“Memang formasi dari Pemerintah Pusat di KBB ini ada 113 orang untuk CPNS dan PPPK 101 orang. Pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi itu ada 2018 orang dan sebenarnya yang mendaftar lebih dari itu,” katanya.

Asep menyebut, dalam pelaksanaan tes CASN pada hari pertama berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Hal tersebut terlihat dari para peserta yang mengikuti tes ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

Baca Juga:  Keberadaan Guru Honerer Harusnya Jadi Prioritas Diterima Jadi Tenaga PPPK

“Pada pelaksanaan hari pertama dibagi dalam dua sesi dan pada setiap sesi itu diikuti oleh 200 orang. Dan kita melaksanakan tes CPNS ini di tempat yang representatif dan nyaman bagi para peserta,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga