BPN Depok Luncurkan Layanan Baru dalam Waktu Dekat

DEPOK – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok rencana akan memperkenalkan sistem layanan baru berbasis online kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BPN Kota Depok, Erry JP yang menyebut akan segera diluncurkan sistem layanan baru yang diberi nama layanan online service.

“Langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, utamanya di momentum Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru),” kata Erry, Senin (27/9).

Dirinya menambahkan, pihaknya kini sedang berupaya untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.

“Salah satunya yaitu melalui penuntasan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ada di Depok,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah PTSL di Depok saat ini telah mencapai 50 persen dari target 40 ribu PTSL. Dengan adanya layanan baru yang sedang dipersiapkan itu, kata dia, diharapkan mampu mengatasi kendala yang ada.

“Kita akan mulai rencana baru ini dengan melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai penggunaan sistem layanan online. Tujuannya, supaya masyarakat yang mau ke kantor tinggal membuat perjanjian bayar aplikasi sekaligus pengantaran berkas fisik,” terangnya.

“Yaitu mereka yang telah berjanji mengantarkan berkas fisik dan juga keperluan untuk pembayaran semua jenis layanan. Serta mengambil berkas yang sudah selesai,” sambungnya. (Mg2)

Tinggalkan Balasan