Bagus M Terpilih Sebagai Ketua Umum BBC Periode 2021-2026

BANDUNG – Buah Batu Corps (BBC) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih ketua umum baru menggantikan Imam Hermanto yang meninggal dunia karena sakit. Dalam Mubes tersebut, BBC menetapkan Bagus Machdiantoro secara aklamasi sebagai Ketua Umum Buah Batu Corps (BBC) periode 2021 – 2026.

Mubes BBC pemilihan Ketua Umum periode 2021-2026 terjadi begitu ketat dan alot hingga membutuhkan 2 kali sidang pleno.

Kehadiran sidang pleno I menetapkan jumlah grup yang telah diregistrasi dan diverifikasi terdapat 35 elemen komunitas atau grup secara persyaratan sesuai kuorum memenuhi 2/3 peserta sidang.

Sidang pleno I juga mengamanatkan pembacaan dan pengesahan tata tertib pembentukan pemimpin sidang serta pembahasan AD/ART Buah Batu Corps.

Pada sidang pleno II saat pemilihan Ketua Umum BBC ditetapkanlah secara aklamasi H. Bagus Machdiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian BBC dan Ketua BBC Skills.

Ketua Umum BBC yang baru Bagus Machdiantoro mengatakan bahwa akan melaksanakan amanah yang ditunjuk oleh elemen komunitas atau grup yang membesarkan Buah Batu Corps.

Selanjutnya dia akan melakukan rapat formatur guna mengagendakan Pelantikan Ketua Umum serta menetapkan pengurus dan program kerja yang akan dijalankan organisasi.

“Saya memiliki visi bahwa BBC organisasi komunitas sebagai wadah silahturahmi begi keluarga besar grup-grup BBC, bersama-sama melaksanakan kegiatan sesuai program kerja yang bermanfaat bagi anggota BBC dan masyarakat,” ujarnya dalam sidang pleno yang digelar di Horison Hotel jl. Pelajar Pejuang Bandung, Sabtu(25/9).

Dalam menjalankan roda organisasi, ujar Bagus, perlu dukungan pengurus pusat serta semua anggota grup yang berada di lingkup BBC oraganisasi lomunitas, lanjut Bagus.

“Buah Batu Corps yang terdiri dari warna yang berbeda namun solid dalam menjalankan kegiatan, sehingga di mata masyarakat dapat diterima, menjadi tauladan, kehadirannya ditengah masyarakat dapat bermanfaat,” jelasnya.

“Selain menjalankan AD/ART Buah Batu Corps dalam program kerja, secara prioritas adalah melakukan kegiatan sosial dengan bersinergi antar grup, khususnya dalam regenerasi anggota serta mengefektifkan Srikandi BBC,” sambungnya.

“Selain itu, dalam kepengurusan kita akan mencoba adanya devisi khusus guna mentransformasi segala kegiatan didalam ruang digital, khususnya dalam melawan berita bohong atau Hoaks yang bertebaran di media sosial,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan