oleh

Meski Kasus Covid-19 di KBB Menurun, Masyarakat Jangan Lengah

NGAMPRAH – Penurunan kasus positif Covid-19 sangat terasa di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Berbagai indikator menunjukkan Covid-19 bisa ditekan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, hingga 23 September 2021, total kasus Covid-19 mencapai 19.040 kasus. Rinciannya pasien yang masih positif aktif tersisa 32 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 18.744 orang. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 264 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat, mengatakan jika menurunnya jumlah kasus Covid-19 sejak beberapa pekan belakangan jangan menjadi alasan untuk mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Lakukan Mogok Massal, Ribuan Buruh di KBB Terancam Tak Dapat Upah

“Menurunnya jumlah kasus bukan berarti kita lengah. Justru semakin menurunnya kasus ini kewaspadaan kita harus meningkat. 5M harus dijaga, terutama memakai masker,” ungkap Agus Ganjar, Jumat (24/9).

Di KBB sendiri ada tiga kecamatan yang menjadi penyumbang kasus terbanyak. Di antaranya Kecamatan Lembang dengan total 4.200 kasus. Rinciannya 12 orang masih positif aktif, 4187 orang dinyatakan sembuh, dan 61 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Warga Asing dari 8 Negara di Afrika Tidak Boleh ke Indonesia

Di bawahnya ada Kecamatan Padalarang dengan total kasus sebanyak 3081 kasus. Rinciannya 6 orang masih positif aktif, 3034 orang dinyatakan sembuh, dan 41 orang meninggal dunia.

Setelah Kecamatan Padalarang, ada Kecamatan Parongpong dengan total kasus sebanyak 2818 kasus. Rinciannya 3 orang masih positif aktif, 2796 orang dinyatakan sembuh, dan 19 orang meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga