Jelang PON XX Papua, Atlet Asal Cimahi Fokus Matangkan Persiapan

CIMAHI – Kota Cimahi mengirimkan perwakilan atlet sebanyak 6 orang sebagai kontingen untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilaksanakan pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Keenam atlet tersebut diantaranya Yesi Vierena Alkalia (Cabor Senam), Han Han Ramadan (Cabor Tarung Derajat), Muarif Hidayatullah (Cabor Tarung Derajat), Ridwan Setiawan (Cabor Tarung Derajat), Hendro Gunawan (Cabor Taekwondo), Citra Dewi Ristiani (Cabor Menembak), dan Fatur Dzikri Setia (Cabor Bola Basket).

“Suatu kebanggaan bisa mewakili Jawa Barat dan Cimahi. Merasa benar-benar terhormat, karena gak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu,” ungkap Yesi, Selasa (21/9).

Mengenai persiapan menghadapi ajang tersebut, Han Han mengatakan, dirinya mulai latihan dari ajang PON di tahun 2019 lalu.

“Persiapannya kita mulai latihan dari BK PON tahun 2019 selama dua tahun, sekarang kita sehari dua kali latihan sampai 3 kali,” kata Hanhan.

“Untuk persiapannya sekarang kita mulai latihan 3 atau 4 kali sehari, supaya kita bisa mengunggulkan,” ujar Wira, kakak dari Yesi.

Dalam kesempatan ini, Yesi meminta dukungan dari masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Kota Cimahi agar bisa membawa prestasi yang bisa membanggakan.

“Minta doanya buat warga Cimahi dan Jawa Barat supaya bisa menampilkan hasil yang terbaik ketika kita berajang atau berlomba, untuk pencapaiannya semuanya serahkan pada Tuhan,” ucap Yesi.

“Kalau bisa kita bawa medali emas,” sambut Hanhan. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan