oleh

Pemkab Bandung Dukung Program Menuju Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar

CIWIDEY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Jabar Quick Response dan PT. Geo Dipa Energy (Persero) menggelar Program Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar di Hotel Abang Kecamatan Ciwidey, Minggu (19/9).

Kegiatan ini menyasar sedikitnya 1.000 warga dari Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali, Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu dan Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey.

Baca Juga:  Bulan Depan, Target Dinkes KBB Capai 100 Persen Vaksinasi

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan, keterlibatan berbagai pihak di dalam pelaksanaan vaksinasi, dinilai efektif menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih, karena program ini sangat membantu dalam mencapai target vaksinasi. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami untuk mensukseskan program Pemrov menuju Vaksinasi 37 Juta Warga Jabar,” kata Sahrul.

Sahrul Gunawan berharap, program vaksinasi massal tersebut bisa diadopsi oleh pihak-pihak lainnya. Sehingga, 80% target vaksinasi dari jumlah penduduk Kabupaten Bandung sebesar 3,6 juta jiwa bisa segera tercapai.

Baca Juga:  Kejar Target, Pemprov Bakal Gelar Vaksinasi Door to Door

Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak lanjutnya, merupakan suatu tantangan yang berat dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Oleh karenanya kami meminta kerjasama seluruh komponen, untuk lebih berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga