oleh

Pemkot Bogor Akan Perbaiki SDN Otista yang Ambruk Karena Lapuk

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor memperbaiki bangunan atas ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Otista di Jalan Otista 78, Kecamatan Bogor Tengah yang ambruk karena sudah lapuk.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau kondisi SD Negeri Otista itu di Kota Bogor, Jumat, mengatakan perbaikan bangunan atap untuk jangka pendek, menggunakan anggaran dari biaya tidak terduga (BTT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Untuk jangka panjang, Pemerintah Kota Bogor mengusulkan alokasi perbaikan gedung sekolah melalui Rancangan APBD Kota Bogor pada 2022.

Baca Juga:  Kejar Target, Kota Bogor Bentuk Tim Pemburu Vaksinasi Covid-19

Ruangan kelas di SD Negeri Otista ambruk pada Kamis (16/9), sekitar pukul 11.50 WIB. Pada saat itu, cuaca Kota Bogor cerah. Saat kejadian, sekolah dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban.

Pada peninjauan tersebut, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi dan disambut oleh Kepala SD Negeri Otista Siti Meisyafah.

“Perbaikan ini untuk antisipasi agar pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan,” kata dia.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Pangkas Anggaran Belanja Pegawai untuk Belanja Alkes

Ia menjelaskan untuk persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM ) yang dijadwalkan mulai awal Oktober, Dinas Pendidikan sedang mengecek persyaratan kesiapan sekolah.

Bima juga menugaskan Kepala Dinas Pendidikan untuk mengecek kondisi fisik semua sekolah di Kota Bogor pada persiapan pelaksanaan PTM terbatas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga