oleh

Menunggu Program Rutilahu Tak Kunjung Tiba, Rumah Warga Desa Mekarsari Garut Keburu Ambruk

GARUT – Hujan deras yang terjadi di Kampung Cipacing Hilir RT 01 RW 02, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, pada Kamis (16/9) sekitar pukul 18.30 WIB membuat rumah milik Agus sudrajat, 40, ambruk.

Kepala Desa Mekarsari Ahmad Sadli menuturkan, tidak ada korban dalam peristiwa itu, sebab rumah tersebut tak dihuni pemiliknya karena kondisi rumah sudah pada keropos dan mau ambruk.

‘’Rumahnya sengaja dikosongkan, karena material bangunan pun sudah pada keropos hingga tidak ditempati pemiliknya,” ucapnya ketika ditemui Jabarekspres.com, Jumat (17/9).

Agus yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, terpaksa tinggal dirumah kaka iparnya sendiri di rumah panggung dengan ukuran rumah 6 x 5 karena rumahnya tak bisa dihuni.

Dirinnya menuturkan kejadian rumah yang hampir roboh tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian titapsir sekitar 10 juta rupiah.

“ Sudah dilakukan pembersihan material bangunan dan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Garut dan Camat Cibatu juga ke Dinsos Garut,” ujarnya.

Ahmad Sadli menuturkan rumah tersebut sebetulnya sudah dicanangkan untuk diperbaiki dari program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Namun, karena anggaran belum turun rumah tersbut belum direnovasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga