Gelar Vaksinasi, DPPKB Kota Bandung Berkolaborasi dengan Disdik, Dinkes, dan BKKBN Jabar

BANDUNG – Dalam rangka mensukseskan program dari pemerintah, Dinas Pengendalian Penduduk dan Pengendalian Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung menggelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan keluarga di SMP Negri 5 Bandung, Sabtu (18/9).

Dalam kegiatan tersebut, menurut Kepala Dinas DPPKB Kota Bandung, Andri Darusman mengatakan bahwa dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat

“Dalam penyelenggaraan pemberian vaksin ini, DPPKB Kota Bandung berkolaborasi dengan Dinkes, Disdik, dan BKKBN Jawa Barat,” terangnya saat ditemui di SMP Negeri 55 Bandung, Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Sabtu (18/9).

Sementara itu, dalam pemberian vaksin ini juga memproritaskan pelajar yang berusia 12 – 17 tahun beserta keluarganya.

“Di sini yang terutama siswa yang usianya 12 hingga 17 tahun yang divaksinnya, tapi kemudian juga itu berbasis keluarga. Jadi apabila keluarga dari siswa ada yang belum divaksin, maka bisa ikut di sini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk pemberian vaksin tersebut dilaksanakan secara bertahap. Seperti untuk siswa dilaksanakan di pagi hari, sedangkan keluarganya dilaksanakan pada siang hari.

“Pelajar itu tadi sudah pagi-pagi divaksinnya, nah untuk selanjutnya bagian orangtuanya atau keluarganya. Jadi tidak dilaksanakan secara bersamaan,” ucapnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan untuk pemberian dosis vaksin kali ini, pihaknya menyediakan sebanyak 2.000 dosis dan akan dilaksanakan selama satu hari.

“Ini dilaksanakan selama satu hari hingga nanti sore, dan untuk dosis kita sediakan 2.000 dosis,” tuturnya.

Ditempat yang sama, menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut merupakan suatu proses pendorongan untuk mencapai target pemberian vaksinasi di Kota Bandung.

“Jadi ini (vaksinasi) dilaksanakan dalam rangka kita terus mendorong, melaksanakan vaksinasi ini di semua situasi ini dalam rangka untuk mencapai target kita.

Sementara itu, untuk capaian target di Kota Bandung Sendiri, Oded mengatakan bahwa saat ini sudah mencapai 76,6 persen. Dan bahkan melebihi apa yang ditargetkan sebelumnya yakni di angka 70 persen pada bulan September.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan