oleh

Dinkes Kota Bandung Sebut Vaksinasi Sudah Lampaui Target

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebut pemberian vaksinasi saat ini sudah mencapai 75,6 persen di dosis satu, sedangkan di dosis dua sebanyak 48,7 persen.

“Sampai dengan kemarin untuk dosis satu kita sudah 75,6 persen, dan dosis dua 48,7 persen dari 1,9 juta total pemberian vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Kota Bandung, Ahyani Raksanagara saat ditemui SMP Negeri 55 Bandung, Jalan Cigondewah Kaler, Kota Bandung, Sabtu (18/9).

Baca Juga:  Camat di Kabupaten Bandung Akan Dapat Sanksi Jika Tak Capai Target Vaksinasi

Dengan adanya capaian target tersebut, Ahyani menambahkan, sebelum itu pihaknya hanya menargetkan di dosis satu pemberian vaksin sampai dengan 70 persen di bulan September.

“Tadinya kita menargetkan dosis satu itu 70 persen di akhir September, tapi sekarang di minggu kedua sudah 75,6 persen, dan kita juga ingin semua  bisa divaksin,” ucapnya.

Untuk pemberian vaksin terhadap pelajar, saat ini terus digerakkan. Bahkan, dirinya mengatakan saat ini hampir di tiap sekolah Kota Bandung menggelar vaksinasi.

Baca Juga:  Sekda Jamin Stok Vaksin untuk Pelajar Kota Bandung Aman

“Khusus pelajar, karena baru dua minggu, kalau anak pelajar ini kita terus bergerak dan setiap hari juga disetiap sekolah ada (vaksinasi). Tapi jangan lupa protokol kesehatannya (prokes) itu akan menambah kuat dengan vaksinasi untuk menangani pandemi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga