ARWT Diharapkan Bisa Jaga Kesatuan dan Persatuan Warga

BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Jawa Barat Prof. Dr. Obsatar Sinaga menyatakan, keberadaan ARWT harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan warga.

Pria yang akrab disapa Prof Obi itu menjelaskan, ARWT merupakan organisasi fundamental yang memiliki peran penting dalam melayani masyarakat, tak terkecuali saat kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya percaya kepada kemampuan dan kapasitas Bu Lia. Maka dari itu saya pesan agar ketua dan pengurus ARWT Kabupaten Sumedang memiliki peran central bagi RT RW yang ada. Di antaranya untuk menjaga keutuhan bangsa, menjadi pelayan dan membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mitra bagi pemerintah, untuk kemajuan bangsa serta mendukung program pemerintah Jabar Juara serta Sumedang Simpati,” ujar Prof Obi usai melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ARWT Kabupaten Sumedang, Dr Aris Yulia di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/9/2021).

Obi juga mengapresiasi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang akan membantu program ARTW Kabupaten Sumedang ke depan.

“Alhamdulillah Pak Dony datang langsung saat kegiatan, saya haturkan terima kasih. Ini langkah awal dalam mendukung keberadaan ARWT Kabupaten Sumedang, dan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin Pak Dony,” papar Rektor Universitas Widyatama (UTama) ini.

ARWT sendiri kata Prof Obi merupakan organisasi yang diakui oleh Kemenkumham. Dirinya pun akan secepatnya melantik ketua dan pengurus ARWT di daerah lainnya di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua ARWT Kabupaten Sumedang Aris Yulia mengatakan, pihaknya bertekad dan memiliki komitmen untuk menghadirkan organisasi ARWT lebih baik, memiliki diferensiasi dan nilai tambah, yang adaptif dan modern.

“ARWT siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menjadi bagian dari kemajuan Kabupaten Sumedang, dan bermanfaat sebesar-besarnya bagi para anggota, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujar Lia-sapaan akrab Aris Yulia usai pelantikan dirinya.

Dosen di Fakultas Hukum Universitas Sahid Jakarta ini mengungkapkan, bahwa ARWT Kabupaten Sumedang sebagai wadah konsolidasi, komunikasi dan inovasi RT dan RW dalam upaya berpartisipasi aktif mewujudkan target penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Sumedang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan