oleh

ARWT Diharapkan Bisa Jaga Kesatuan dan Persatuan Warga

BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (ARWT) Jawa Barat Prof. Dr. Obsatar Sinaga menyatakan, keberadaan ARWT harus bisa menjaga kesatuan dan persatuan warga.

Pria yang akrab disapa Prof Obi itu menjelaskan, ARWT merupakan organisasi fundamental yang memiliki peran penting dalam melayani masyarakat, tak terkecuali saat kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya percaya kepada kemampuan dan kapasitas Bu Lia. Maka dari itu saya pesan agar ketua dan pengurus ARWT Kabupaten Sumedang memiliki peran central bagi RT RW yang ada. Di antaranya untuk menjaga keutuhan bangsa, menjadi pelayan dan membantu kesejahteraan masyarakat sekaligus mitra bagi pemerintah, untuk kemajuan bangsa serta mendukung program pemerintah Jabar Juara serta Sumedang Simpati,” ujar Prof Obi usai melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ARWT Kabupaten Sumedang, Dr Aris Yulia di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga:  Ajak Mahasiswa #Cari_Aman, DAM Berikan Edukasi Safety Riding Secara Daring

Obi juga mengapresiasi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang akan membantu program ARTW Kabupaten Sumedang ke depan.

“Alhamdulillah Pak Dony datang langsung saat kegiatan, saya haturkan terima kasih. Ini langkah awal dalam mendukung keberadaan ARWT Kabupaten Sumedang, dan sinergi dengan pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin Pak Dony,” papar Rektor Universitas Widyatama (UTama) ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga