oleh

Upaya Pulihkan Ekonomi Daerah, Bupati Bandung Minta Perbankan Permudah Proses Kredit

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta pihak perbankan melakukan inovasi program, untuk mempermudah proses kredit usaha rakyat, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kemudahan proses kredit itu ucapnya, diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati, di sela acara Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung periode 2021-2026, yang digelar di Gedung Moh. Toha, Soreang, Rabu (15/9).

Baca Juga:  Bupati Bandung Santuni Anak Yatim dan Lansia Sanggar

“Kalau masyarakat kesulitan melakukan proses kredit di bank, dikhawatirkan mereka berpikir lebih mudah pinjam ke bank emok daripada ke bank konvensional. Jangan sampai ada pemikiran seperti itu,” tegas Dadang.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung di tengah pandemi, saat ini tengah membaik. Di mana tercatat di 2020 mencapai minus 1,87%, saat ini menjadi 6%. Kenaikan tersebut, kata bupati, harus terus didorong agar ekonomi kerakyatan benar-benar bisa pulih dan terus meningkat.

Baca Juga:  Bupati Bandung Berharap Kader Parpol Harus Paham Tujuan Berpolitik

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah, yaitu meningkatkan kualitas produk lokal melalui pembinaan para pelaku UMKM, bersinergi dengan Dekranasda.

Dia menuturkan, Dekranasda sebagai lembaga independen dan mitra kerja pemerintah, dituntut untuk dapat membangkitkan daya saing daerah. Salah satunya dengan cara melestarikan nilai-nilai budaya dan potensi yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga