oleh

Pengacara Terdakwa Walkot Cimahi Nonaktif Resmi Ajukan Banding

BANDUNG – Pengacara Walikota Cimahi nonaktif Ajay Muhammad Priatna resmi mengajukan berkas perkara banding ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (15/9).

Pengacara Ajay, Fadly Nasution mengungkapkan alasan pihaknya mengajukan banding karena putusan Majelis Hakim tidak sesuai dengan nota pembelaannya saat persidangan lalu.

” Jadi Majelis Hakim memutus dan menerapkan dengan pasal 11 UUD Tipikor (Tindak Pidana Korupsi), sementara nota pembelaan kami pada saat persidangan adalah memohon kepada majelis untuk membebaskan Ajay, karena memang sudah jelas dan konstruksi perkara tidak ada unsur suap dalam perkara ini,” ucapnya saat di temui di Pengadilan Negeri Bandung.

Baca Juga:  Kasus Ajay Memberikan Uang Kepada Petugas KPK Adalah Penipuan

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Majelis Hakim yang dipimpin oleh Sulistyono telah menjatuhkan putusan vonis sebanyak 2 tahun penjara kepada terdakwa Ajay M Priatna terkait dengan perkara suap dan Gratifikasi.

Fadly mengakui bahwa terdakwa Ajay memang benar menerima sejumlah uang. Namun, dia juga mengatakan sejumlah uang tersebut merupakan bagian dari fee koordinasi dari proyek pembangunan Rumah Sakit Kasih Bunda di Cimahi.

“Memang benar Ajay sendiri sudah menerima uang, tetapi uang yang diterimanya merupakan uang fee koordinasi bukan uang suap yang tidak ada hubungan dan kaitan dengan jabatan maupun kekuasaanya sebagai walikota Cimahi,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga