oleh

Keren! Film Indonesia Masuk Seleksi Festival Film Busan 2021

JAKARTA – Festival Film Internasional Busan (BIFF) Korea Selatan kembali mengumumkan seleksinya, dan tiga film Indonesia terseleksi masuk ke dalamnya.

Ketiga film itu adalah “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas”, “Yuni”; dan film pendek “Laut Memanggilku”. Film-film ini akan ditayangkan di BIFF pada 6-15 Oktober 2021.

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” adalah sebuah film adaptasi novel Eka Kurniawan yang disutradarai oleh Edwin dan sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival Agustus lalu.

Baca Juga:  Keren! Film "Susi Susanti: Love All" Diputar di Bioskop China

Sementara, “Yuni” adalah karya sutradara Kamila Andini, dan film ini telah terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival yang diadakan September ini.

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” dan “Yuni” terseleksi masuk ke program A Window on Asian Cinema.

Sementara film pendek “Laut Memanggilku” adalah besutan Tumpal Tampubolon, yang terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle.

Baca Juga:  Berikut Daftar Nominasi FFWI 2021

Bagi “Laut Memanggilku”, BIFF akan menjadi penayangan perdananya di dunia.

“Saya selalu mencari-cari alasan untuk bisa kembali ke Busan International Film Festival yang sudah saya anggap sebagai ‘rumah’ untuk saya. Jadi, senang sekali tahun ini “Yuni” bisa terpilih Asian Premiere di Busan,” tutur Ifa Isfansyah, produser dari film “Yuni” melalui keterangannya, Rabu (15/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga