Kapolres Bandung Akui Vaksinasi di Cicalengka Tertinggi Presentasenya

CICALENGKA – Penerapan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencapai herd immunity tengah gencar dilakukan tiap daerah.

Terkait hal tersebut, wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung diketahui menjadi daerah yang sangat cepat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Bandung, Kombes Hendra Kurniawan menerangkan, untuk wilayah Kecamatan Cicalengka presentase pelaksanaan vaksinasinya terbilang cukup tinggi.

“Kita tadi sama-sama mendengar untuk Kecamatan Cicalengka ini (vaksinasinya) sudah mencapai 50 persen,” katanya di Kecamatan Cicalengka, Senin (13/9).

Menurut Hendra, apabila melihat dari hasil laporan pendataan vaksinasi di beberapa kecamatan, Cicalengka merupakan yang paling tinggi presentasenya.

“Ini sudah sangat bagus, jauh dibandingkan dengan capaian rata-rata (kecamatan) di Kabupaten Bandung yang baru mencapai sekitar 20 persenan,” ucap Hendra.

Hendra berharap supaya kecamatan lain di Kabupaten Bandung dapat berinovasi seperti Cicalengka, guna memberikan solusi permasalahan sekaligus melancarkan vaksinasi bagi warga.

“Saya berharap rekan-rekan dari kecamatan lain melakukan ATM. Amati, Tiru dan Modifikasi, sesuaikan dengan wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Dia menuturkan, apabila ingin berinovasi, supaya tetap memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh setiap kecamatan dan utamakan komunikasi serta berkoordinasi.

“Kegiatan ini akan menjemput bola ke pelosok-pelosok yang transportasinya agak sulit. Nanti kita akan luncurkan ke tempat-tempat tersebut, sesuai dengan jadwal (vaksinasi),” imbuhnya.

Hendra berujar, saat ini untuk wilayah Kabupaten Bandung diketahui mendapat banyak kiriman vaksin guna mencapai herd immunity.

“Kita bersyukur saat ini jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Bandung semakin hari semakin banyak dan antusias masyarakat juga semakin tinggi. Ini yang harus kita pertahankan pada kondisi (pandemi Covid-19) seperti ini,” tutup Hendra. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan