Camat Cidadap Ajak Warganya untuk Melek Teknologi

BANDUNG – Teknologi informasi dan komunikasi saat ini mesti dibarengi dengan pemahaman intelektual yang apik. Apabila tidak demikian, bukannya tidak mungkin kita akan menjadi korban dari kemajuan zaman ini.

“Jadi saya mengajak ke semua, ini sudah globalisasi. Kita sekarang dituntut harus tahu dan harus paham, dan harus cermat,” ujar Camat Cidadap, Hilda Hendrawan.

Dia mengakui kemudahan yang ditawarkan dari perkembangan teknologi mampu membantu kinerja pekerjaan manusia. Namun, masyarakat harus tetap cermat dan berhati-hati.

“Banyak orang tertipu hanya berdasarkan pesan singkat. Kita masuk ke website dia, lalu rekening kita tersedot, jadi warga masyarakat dituntut harus tahu,” imbuhnya.

“Kalau kita baca info itu lalu hati kita deg-degan, takut, khawatir itu 50 persen sudah hoax karena sudah bikin kita tidak nyaman. Ini sumber berita dari mana, makanya kita harus check and re-check,” lanjutnya.

Menurutnya sekarang sudah serba digital, kemajuan teknologi harus mengambil sikap. Jangan diperbudak sama teknologi tapi genggam teknologi supaya jadi alat bantu.

“Era sekarang dengan digitalisasi kita jangan menolak, kita harus nerima justru kita harus manfaatkan untuk kemudahan kinerja kita,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan