PPKM Cimahi Turun Level, Ngatiyana Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk tidak bereuforia berlebihan karena pandemi belum usai.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat kota Cimahi khususnya bahwa virus Corona yang ada di kota Cimahi mungkin level 3, mudah-mudahan turun lagi,” ujar Ngatiyana, Rabu (8/9).

“Tetapi saya harapkan masyarakat tidak bereuforia yang berlebihan, jangan lengah tetap waspada bahwa Covid-19 itu masih ada,” sambungnya.

Ngatiyana memberikan contoh negara lain seperti Amerika Serikat dan India yang bereuforia ketika kasus Covid-19 di negaranya menurun, namun tiba-tiba melonjak kembali karena masyarakatnya banyak yang lupa menaati protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, dan sebagainya.

“Saya sampaikan dengan pesan yang rendah hati, jangan sampai Cimahi melonjak kembali. Ingat, seperti di Amerika, India, dan sebagainya bahwa dengan euforianya (mengira) covid-19 sudah selesai, ternyata 1000 persen (jadi) naik total,” imbuhnya.

Dirinya juga memperingatkan kepada masyarakat Kota Cimahi untuk tetap waspada dan tetap taat pada aturan prokes walaupun sudah menjadi level 3.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi tetap waspada, jangan lengah. Silakan berupaya, silakan berusaha tetapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” ujarnya.

“Minimal pakai masker, itu salah satunya untuk menjaga diri kita sendiri. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cimahi yang sampai saat ini masih taat dengan PPKM,” lanjutnya.

Demikian, saat ini di kawasan Kota Cimahi masih ada beberapa masyarakat yang masih tidak mengenakan masker.

“Kalau satu atau dua mungkin masih ada, tetapi mudah-mudahan semuanya masih ada dan saling mengingatkan satu sama lainnya,” katanya. (mg3/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan