Sambut PTM, Beberapa Sekolah di Kota Cimahi Bersiap-siap

CIMAHI – Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan di beberapa sekolah di Kota Cimahi, Senin (6/9). Mereka menyiapkan kebutuhan yang utama agar bisa menjaga aturan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Salah satunya di SMPN 1 Cimahi yang sudah menyiapkan semua fasilitas yang disediakan selama masa pandemi, salah satunya menyediakan tempat cuci tangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMPN 1 Cimahi, Ade Rahayu Siswati mengatakan, untuk persiapan sarana dan prasarana dengan siapkan tempat cuci tangan, jalur pintu keluar masuk, bangku dengan formasi zig-zag.

“Sarana prasarananya kami siapkan dengan menyediakan tempat cuci tangan jika kran-nya ada kendala tentunya kami pasangi. Lalu untuk jalur keluar masuk, tempat duduk pada anak juga kita lakukan dengan zig-zag jadi satu bangku satu orang jadi biar bisa menjaga jarak,” tutur Ade, Senin (6/9).

Ade menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah mengatur sesi untuk kelas mana sajakah yang masuk sekolah pada hari tersebut.

“Untuk mengatur sesi pada kelas apa saja disini yaitu kelas 7 semua untuk sekarang, hari Rabu kelas 8 semuanya masuk, lalu hari jumatnya kelas 9,” jelasnya.

“Nah, kelas 7-nya dibagi dua yaitu 7A 1 dan 7A 2 dengan 6 mapel (mata pelajaran) dalam waktu 4 jam, jadi anak-anak tidak ada istirahat,” sambungnya.

Ade berharap, dengan kegiatan PTM perdana ini bisa berhasil dan pada bulan Oktober mendatang kegiatan PTM ini akan meningkat.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan berhasil sehingga tatap muka ini yang dikatakan oleh Pak Kadis pada bulan Oktober mendatang akan meningkat,” katanya.

Ade ingin, pandemi ini telah usai karena mengingat para siswa dan orangtua siswa ingin sekali merasakan masuk sekolah pada biasanya.

“Kalau sekarang seminggu sekali mungkin bulan depan dilaksanakan secara seminggu dua kali, dan terus akan begitu. Mudah-mudahan pandemi ini telah usai. Dan anak-anak pun bisa bersekolah tatap muka seperti dulu lagi, karena anak-anak juga merindukan sekali dibandingkan dengan PJJ atau daring,” bebernya.

“Kita semua bisa merasakan situasi sebelum Covid-19 dan mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan semua unsur,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan