Italia Ditahan Imbang Swiss, Mancini Keluhkan Penampilan Anak Asuhnya

ITALIA – Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyebutkan anak asuhnya banyak membuang peluang ketika bermain imbang 0-0 melawan Swiss pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

“Ini adalah momen ketika bola tidak masuk. Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk tidak memenangi pertandingan ini,” kata Mancini kepada RAI Sport dikutip dari football-italia.

Mancini melanjutkan peluang yang gagal dimaksimalkan oleh Italia bukan hanya sebatas penalti yang gagal dieksekusi oleh Jorginho.

Pelatih berusia 56 tahun itu menilai, pertandingan melawan Swiss hampir sama seperti laga menghadapi Bulgaria, di mana timnya banyak gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Mancini berharap timnya bisa lebih klinis, berteked, tepat ketika menjalani pertandingan selanjutnya pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Ini bukan penalti, ini situasi lain, kami harus lebih bertekad, lebih klinis, lebih tepat. Sama seperti dengan Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang tidak boleh gagal kami menangi dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta,” ujar Mancini.

Italia memperpanjang catatan gagal meraih kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C setelah sebelumnya harus puas bermain imbang melawan Bulgaria dengan skor 1-1.

Saat ini Italia masih berada di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan raihan 11 poin hasil dari tiga kali menang dan dua kali imbang. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan