Ma’soem University Gelar Wisuda, Begini Pesan Rektor

BANDUNG – Ma’soem University baru saja melaksanakan gelaran wisuda tahun ajaran 2020-2021 pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Pelaksanaan wisuda tersebut diselenggarakan secara ofline.  Sehubungan masih dalam masa pandemi, penyelenggaraan wisuda kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Panitia, senat, dan wisudawan berada di ruangan yang berbeda. Begitupun saat memasuki acara pelantikan. Para wisudawan secara bergliliran dan teratur masuk ke ruang senat.

Disampaikan Wakil Rektor Ma’soem University, Tonton Taufik, wisudawan hari ini terdiri dari Fakultas Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syarikat, dan Fakultas Pertanian.

Adapun sebanyak 43,10℅ peserta wisuda pada hari ini tercatat sudah bekerja, lalu 6 dari ratusan wisudawan dan wisudawati tersebut dinyatakan berprestasi di atas rata-rata. Yakni di antaranya:

1. Annisa Nur Arifah, S1 Perbankan Syari’ah dengan IPK 3,88
2. Erisa Sandra Anggela, S1 Perbankan Syari’ah dengan IPK 3,86
3. Fheni Salsa Octaviani, S1 Teknologi Pangan dengan IPK 3,75
4. Tasya Hasniah Indra, D3 Manajemen Informatika dengan IPK 3,61
5. Bunga Aprillia, D3 Komputerisasi Akuntansi dengan IPK 3,91
6. Rima, D3 Komputerisasi Akuntansi dengan IPK 3,82

Rektor Ma’soem University, Dadang Mohammad Ma’soem, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, orang tua, dan keluarga para wisudawan yang sedang berbahagia.

“Sebagai insan intelektual para wisudawan harus mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya. Sejalan dengan perjuangan saudara para wisudawan/wisudawati jangan takut gagal karena sesungguhnya kegagalan ada jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses,” ucapnya.

Membekali motivasi dan keteguhan hati Rektor MU menambahkan: “Percayalah bahwa sukses akan anda raih jika nilai dan sikap luhur terus saudara kembangkan, niscaya saudara akan sukses dimanapun berada.

Dengan nilia nilai luhur, kepeloporan dan tridharma yang telah saudara jalani, maka kita akan ikut membangun agama, bangsa dan negara yang berdaya saing di pasar global dengan menjadi wirausahawan, profesional, maupun birokrat muda yang handal.”

Turut berpartisipasi pula memberikan pembekalan bagi para wisudawan, Rektor Universitas Padjadjaran periode 2015-2019, Tri Hanggono Achmad.

Yakni dengan materi yang dibawakan “(impact of covid-19 pandemic) on Skills for the future world of work”. Pemateri menggambarkan masa depan dunia yang semakin menantang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan