Hati-Hati Modus Pencurian! OTK Nyamar sebagai Ojol, Bawa Kabur Anak dan HP, Begini Kejadiannya

BANDUNG – Seorang anak di Batununggal menjadi korban aksi kriminal Orang Tak Dikenal (OTK). Aksi tersebut terjadi di sebuah rumah di Jl. Cinta Asih, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Sosok yang berpakaian ala driver ojek online (Ojol) tersebut nekat memasuki rumah dan membawa seorang anak dari pemilik rumah tersebut.

Sementara itu, menurut pengakuan dari anak tersebut, Dzaky (12) menuturkan bahwa pada saat OTK tersebut datang ke rumahnya,    mengaku ingin menanyakan orang tuanya.

Karena ayahnya adalah Ketua RW yang sering ditemui warga untuk urusan, ia tak begitu curiga.

Namun, pada saat akan menghubungi orang tuanya, handphone si anak direbut oleh OTK tersebut.

“Jadi pada saat aku lagi di atas, tiba-tiba kaya ada yang manggil gitu. Pas aku ke bawah tiba-tiba udah ada Ojol membuka pintu. Aku nyangkanya kaya tamu biasa karena kan Bapak Ketua RW. Terus aku langsung telpon ke mama, tiba-tiba HP direbut,” ucap Dzaky saat ditemui di kediamannya di Jl. Cinta Asih, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (7/8).

“Terus tiba-tiba Ojol itu ke belakang kaya yang ngepastiin gitu ada orang apa engga,” tambahnya.

Dzaky menceritakan, OTK tersebut memeriksa keadaan rumahnya sebelum mengajaknya pergi ke rumah saudaranya.

“Aku langsung disuruh ikut sama Ojol itu, bilangnya mau ke saudara, tapi alasannya mau ke POM bensin dulu yang ada di Kiaracondong. Terus tiba-tiba aku waktu di POM bensin aku diturunin di sebrangnya. Terus waktu mau turun aku nanya, Hp di mana malah langsung maju kabur ojolnya,” ungkapnya.

Ibu korban, Ita (50) mengaku khawatir anaknya dibawa oleh orang tak dikenal dan ditinggal di tempat umum.

“Yang saya sayangkan itu kenapa harus anak saya dibawa dulu gitu, terus diturunin di jalan. Saya sebagai orang tua khawatir gitu takut kenapa-kenapa,” ucapnya.

Setelah kejadian, Ita dan suaminya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Bandung. Pihak kepolisian akan menindaklanjuti kejadian tersebut. (Snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan