Empat Organisasi Motor Datangi Pemkot Cimahi, Nyatakan Siap Dukung Pemerintah

CIMAHI – Forum Empat Organisasi kelompok  motor XTC, Brigez, GBR, dan Moonraker mendatangi Pemerintah Kota Cimahi pada Sabtu, (7/8).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menyatakan kesiapan berkolaborasi dengan membantu program pemerintah.

Aksi ini mereka lakukan karena hendak mengubah paradigma masyarakat yang menganggap geng motor berbahaya dan mengganggu keamanan.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyambut baik niat tersebut dan terdorong untuk memberikan dukungan.

“Kami kedatangan rekan-rekan kita dari Forum Empat Almamater yang di dalamnya tergabung dari XTC, Brigez, GBR, dan Moonraker. Mereka datang untuk menyatakan kesiapannya membantu pemerintah. Yakni, dengan melakukan kolaborasi berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Oleh karena itu, lanjut Ngatiyana, tidak ada alasan pemerintah untuk tidak mendukung niat baik mereka. Empat kelompok motor ini ingin memberikan manfaat dengan berbuat sesuatu untuk masyarakat.

“Pemerintah harus membantu mereka yang ingin mengubah mindset masyarakat terhadap kelompoknya selama ini. Sekarang mereka ingin berkiprah di lingkungan masyarakat. Jadi jangan dipelintir-pelintir lagi,” imbau Ngatiyana.

Menurutnya, mereka sama halnya dengan anak-anak lain yang perlu pemerintah jaga. Kewajiban pemerintah tinggal membina dengan mengubah mindset mereka.

Dengan begitu, kebersamaan mereka dengan pemerintah untuk menjaga kondusivitas di Kota Cimahi, dapat terwujud.

Ketua Kelompok motor Brigez Kota Cimahi, Ari Somantri menuturkan, pembentukan forum ini juga dilakukan untuk mencegah gesekan dan benturan di antara empat kelompok motor yang ada di Kota Cimahi.

“Awalnya kami sering melihat gesekan di lapangan antar kelompok motor, bahkan sampai menjadi permusuhan. Melihat itu, akhirnya kami memutuskan untuk membicarakannya dengan rekan yang lain untuk mengakhiri kejadian serupa, yakni dengan membentuk forum ini,”jelas Ari.

Menurutnya, Forum Empat Almamater yang terbentuk pada 8 November 2020 ini bisa terbentuk berkat dukungan dari berbagai pihak.

Diakuinya, begitu konsep ini disampaikan kepada pihak terkait, mereka sangat mengapresiasi hingga memfasilitasi sampai forum ini terbentuk.

“Begitu konsep ini kami sampaikan kepada Kesbangpol, Disbudparpora, Alhamdulillah, mereka sangat mendukung dan memberikan apresiasi. Bahkan pihak aparatur penegak hukum seperti Kepolisian Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi juga merespon baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan