Ramai, PT Kahatex Didatangi Langsung Oleh Kapolri

SUMEDANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi PT Kahatex di Kabupaten Sumedang pada Kamis (5/8).

Kedatangan Sigit ke perusahaan tekstil raksasa tersebut bukan untuk inspeksi mendadak atau sidak, tetapi meninjau kegiatan vaksinasi massal Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang berlangsung di lokasi tersebut.

Berdiri mengenakan seragam lengkap, Sigit mendukung dan menegaskan bahwa vaksin sangat penting bagi para pekerja.

Menurutnya, kesehatan para pekerja sangat penting, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Buruh harus tetap sehat agar tidak terpapar virus Corona, sehingga aktivitas dan roda perekonomian tetap berjalan dengan baik,” ujar Sigit di lokasi.

Dalam pemaparannya di hadapan para pekerja, Sigit mengatakan, perekonomian serta kesehatan harus sama berjalan.

“Buruh dapat dikategorikan sebagai salah satu kelompok yang disebut pahlawan devisa bagi Indonesia. Khususnya, mereka yang bekerja terkait dengan bidang ekspor-impor,” ujarnya.

“Pemerintah dan stakeholder terkait bersama buruh harus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona,” tambah Sigit.

Ia menerangkan, percepatan vaksinasi khususnya bagi para pekerja yang tergabung dalam KSPSI merupakan salah satu upaya agar semua tetap sehat.

Supaya dapat melakukan percepatan, Sigit menyebutkan, pemerintah akan mengerahkan sebanyak 15 ribu vaksin bagi pekerja di wilayah Jawa Barat.

“Tujuannya agar segera terciptanya kesehatan yang kuat bagi buruh. Sehingga roda perekonomian kembali berputar,” imbuh Sigit.

Sementara itu, Sigit menjelaskan, angka terpapar Covid-19 masih terbilang tinggi meski katanya, ada penurunan kasus secara nasional.

Oleh sebab itu, Sigit berpesan, para pekerja diharapkan dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun melaksanakan vaksinasi, tetap jaga prokes dan gunakan masker setelah kegiatan vaksinasi,” tutup Sigit. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan