Disbudpar Kota Bandung Cari Solusi Tangani Kebun Binatang

BANDUNG – Dengan ditutupnya beberapa tempat wisata khususnya Kebun Bintang Kota Bandung dikarenakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) mengatakan bahwa hingga saat ini masih melakukan komunikasi terkait bantuan yang dibutuhkan selama penerapan tersebut.

“Kalau mengenai bantuan apa yang diberikan dari Pemerintah Kota Bandung khususnya Disbudpar terhadap Kebun Bintang itu, kita masih terus melakukan komunikasi tentang apa yang bisa kita lakukan untuk mereka,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kepariwisataan Disbudpar Kota Bandung, Edward Parlindungan, Selasa (3/8).

Sementara itu, diketahui bahwa untuk Kebun binatang Bandung sendiri sebelumnya sempat mengeluhkan terkait diperpanjang PPKM darurat ke level 4, dikarenakan harus tutup selama penerapan berlangsung.

Terkait dengan itu, Edward juga mengatakan bahwa pihaknya pun kini tengah berusaha menggugah beberapa masyarakat dan donatur untuk memberikan bantuan terhadap Kebun Bintang Kota Bandung.

“Kita juga berusaha mengubah kepara masyarakat untuk bisa juga membantu Kebun Bintang ini, untuk bisa melangsungkan kehidupannya,” ujarnya.

Edward pun menyebutkan bahwa untuk anggaran pemberian bantuan terhadap Kebun Bintang Kota Bandung, untuk pada tahun 2021 tidak dimasukan ke dalam anggaran.

“Karena kalau dari kami (Pemkot Bandung) untuk APBD (Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah), itu tidak dimasukan ke anggaran kita di tahun ini. Tetapi, kita juga akan berusaha untuk mencari solusi yang terbaik agar Kebun Binatang ini bisa terus berlangsung,” pungkasnya. (snd)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan