Taklukan Kevin Cordon, Ginting Bawa Pulang Medali Perunggu di Tokyo 2020

TOKYO – Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sanggup bawa pulang medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukan Kevin Cordon (Guatemala) pada partai puncak nomor tunggal putra.

Bertanding di Mushasino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) sore WIB, Ginting mengandaskan lawannya itu lewat dua gim langsung. 21-11, 21-13.

Secara peringkat, Ginting memang jauh di atas Kevin Cordon. Tunggal putra kelahiran Cimahi itu saat ini menduduki ranking lima dunia, sementara lawannya berada di peringkat 59 dunia.

Ginting tampil di perebutan tempat ketiga Tokyo 2020 usai di semifinal kalah dari tunggal putra China, Chen Long, dengan skor 21-16, 21-11.

Jalannya Pertandingan

Kejar mengejar poin langsung terjadi sejak awal laga. Ginting yang sempat tertinggal 2-4, mampu berbalik unggul menjadi 4-8.

Permainan apik dari wakil Indonesia itu mampu membuatnya unggul 11-5 di interval pertama.

Selepas jeda, Ginting belum mengendurkan permainannya. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu langsung unggul 14-6 atas Cordon.

Smes keras yang dilancarkan Cordon kerap menyulitkan Ginting, tapi permainan sabar dari tunggal putra Indonesia itu membuatnya unggul 21-11 di set pertama.

Masuk gim kedua, Ginting tetap menunjukkan dominasinya atas Cordon dengan langsung unggul 6-1.

Pukulan keras dan smes menyilang dari Ginting benar-benar menyulitkan lawannya itu hingga membuatnya menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-4.

Setelah istirahat, Cordon mampu memberikan perlawanan sengit bagi Ginting dan sanggup memperkecil ketinggalan menjadi 10-13.

Namun, Ginting sanggup kembali menjauh hingga akhirnya memenangi laga dengan skor 21-13 atas Cordon.

Sebagai informasi, Kevin Cordon adalah sensasi tersendiri di Tokyo 2020. Ia berhasil membawa Guatemala ke semifinal Olimpiade untuk pertama kalinya.

Sepak terjangnya di turnamen ini meresahkan pebulu tangkis lain. Ia merebut tiket semifinal usai mengalahkan Heong Kwang Hee (Korea Selatan) dengan skor 21-13, 21-18.

Perlu diketahui, Heong Kwang Hee adalah sosok yang sanggup menyingkirkan unggulan nomor satu turnamen, Kento Momota (Jepang), di fase grup.

Cordon bertemu Ginting setelah di semifinal takluk dari wakil Denmark Victor Axelsen lewat pertempuran dua gim, 21-18, 21-11.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan