Sempat Alami Kesedihan Mendalam, Kini Amanda Manopo Sudah Mulai Beraktifitas Kembali

JAKARTA – Amanda Manopo sempat dihinggapi kesedihan mendalam usai ibunya, Henny Manopo, meninggal dunia pada Minggu (25/7) di usia 57 tahun. Kini kondisi bintang sinetron Ikatan Cinta itu mulai tegar. Ia pun sudah kembali beraktifitas lagi menjalani kegiatan syuting seperti biasa.

“Puji Tuhan kita semua sudah healing, kita semua sama sama kembali beraktifitas. Manda sudah syuting lagi sejak kemarin,” kata Angelica Manopo, kakak Amanda Manopo saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Senin (2/8).

Dia mengungkapkan baik dirinya, Amanda Manopo ataupun sang ayahanda berusaha saling menguatkan satu sama lain. Mereka berusaha move on dari kesedihan dengan fokus menatap masa depan.

Sekalipun berusaha tabah, dalam waktu tertentu terkadang mereka merasakan kesedihan teringat akan sosok Henny Manopo yang sangat berjasa dalam hidup mereka. Setiap kali perasaan ini hinggap, mereka berusaha mengalihkan pikiran agar tidak terlalu dikuasai kesedihan.

“Kadang ada rasa kangen pastinya, tapi kita percaya apa yang terjadi atas kehendak Tuhan,” katanya.

Angel diketahui sempat tinggal terpisah dari ayahnya setelah menikah dan membangun rumah tangga bersama suami. Akan tetapi setelah ibunya meninggal, Angel kini tinggal bareng lagi bersama ayahnya. Dia harus berusaha menjadi penguat untuk ayahnya jika sewaktu-waktu ketegarannya ambruk lantaran teringat akan sosok Henny yang sudah bertahun-tahun hidup bersamanya.

“Kehilangan ini bukan berarti mami pergi terus nggak ada. Mami tetap ada di hati kita,” kata Angel.

Seperti diketahui, Henny Manopo meninggal pada Minggu (25/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazahnya dimakamkan keesokan harinya di pemakaman Sandiego Hill Karawang Jawa Barat.

Ibu Amanda Manopo meninggal setelah sempat terpapar Covid-19. Dia memiliki riwayat penyakit diabetes dan mengalami gejala stroke. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia sempat dirawat di dua rumah sakit. Yaitu di RS Primier Bintaro dan RS Mitra Keluarga Kemayoran Jakarta.

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan