Ikatan Alumni SMPN 1 Cimahi Gelar Program Vaksinasi Pelajar

CIMAHI – Ikatan Alumni SMPN 1 Cimahi menyelenggarakan vaksinasi untuk siswa SMPN 1 Cimahi di SMPN 1 Cimahi, Jalan Raden Embang Artawidjadja No.12, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu (31/7). Para orangtua dan siswa sangat antusias menerima vaksinasi tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Sekolah SMPN 1 Cimahi, Ade Rahayu Siswati mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Cimahi.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai selesai. Siswa yang menjadi peserta vaksinasi pun tertib, sehingga penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar, tidak menimbulkan kerumunan. Tenaga kesehatan dari Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani ) bertugas menjadi vaksinator, menangani 150 siswa per sesi.

“Dari awal sudah berkoordinasi terus, Alhamdulilah dari pukul 07.30 WIB sampai sekarang anak kelas 9 juga sudah mulai dan bisa dilihat keadaannya tertib dan lancar mungkin tidak menimbulkan hal-hal yang kita khawatirkan,” ucap Ade, Sabtu (31/7).

“Tadi Pak Plt. (Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana) Alhamdulillah mensupport sekali. Serta sekalian mengantarkan anaknya yang sekolah di SMPN 1 Cimahi untuk divaksin. Juga mengapresiasi karena terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan kerjasama antara para alumni SMPN 1 Cimahi dengan Dinas Kesehatan,” lanjutnya.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, 1.200 orang siswa mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Ade menjelaskan, beberapa kondisi siswa yang tidak ikut vaksinasi kali ini. Ada yang telah divaksin bersama orang tuanya melalui instansi lain, ada siswa yang belum berusia 12 tahun, serta ada yang sedang sakit sehingga harus menunda vaksinasi.

“Ada siswa yang gagal vaksin. Di antaranya dia sudah divaksin dengan orangtuanya di instansi lain, baik ikut ibunya maupun bapaknya. Ada yang sakit, dan belum 12 tahun,” jelasnya.

Dinas Pendidikan Kota Cimahi Juga Membuat Program Vaksinasi untuk Pelajar

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi juga telah membuat program vaksinasi massal untuk pelajar SMP Negeri dan Swasta. Namun pelaksanaannya terhambat karena belum tersedianya vaksin. Oleh karena itu, vaksinasi massal dari Disdik Kota Cimahi baru akan digelar pada Agustus mendatang.

Ade berharap, dengan program vaksinasi, Covid-19 dapat teratasi sehingga para siswa bisa kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti biasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan