Keren, Inilah Wakil Jawa Barat Pada Ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) bersama dengan PT Astra Honda motor melakukan seleksi bagi 130 tenaga pengajar unggul dan kreatif dari 130 SMK TBSM Astra Honda di Wilayah Jawa Barat dalam gelaran Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021.

Pada pelaksanaan Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021, Ganjar Swargani Nugraha, S.Pd. guru produktif dari SMK Negeri 8 Bandung meraih juara pertama setelah bersaing dengan 130 peserta SMK TBSM Astra Honda dari Jawa Barat. Ganjar Swargani Nugraha, S.Pd. berhak mewakili Jawa Barat pada ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru tingkat Nasional yang akan dilakukan secara daring.

Seleksi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online meneruskan komitmen AHM untuk memastikan kualitas guru yang mumpuni agar semakin adaptif dan kreatif dalam memberikan materi ajar melalui proses pembelajaran jarak jauh yang sedang diterapkan saat ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, para guru kini ditantang untuk kreatif membuat video tutorial menarik dan mudah dipahami terkait teknologi sepeda motor Honda. Penguatan kompetensi ini juga akan membantu siswa didik dalam mencerna dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh para guru.

Selain adu kreativitas, para guru juga ditantang dalam menyajikan materi yang menarik, ringkas dan mudah dipahami dalam proses belajar mengajar. Dari sisi cara mengajar, para guru juga dinilai dari beberapa aspek seperti cara mengajar, intonasi serta pemilihan bahasa yang jelas dan kelugasan dalam proses mengajar.

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami dalam mendukung proses belajar mengajar secara daring sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum TBSM Astra Honda.”

“Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang berkualitas dan mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua di Indonesia,” ujar Denny.

Kontes ini digelar dengan beberapa tahapan yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2021 dimulai dari proses sosialisasi ke sekolah-sekolah, pendaftaran, seleksi tingkat sekolah, seleksi teori, sampai dengan seleksi di tingkat Regional. Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 dimulai dari tingkat sekolah, kemudian menghasilkan 1 peserta guru sebagai perwakilan dari setiap sekolah untuk maju ke tahap seleksi Regional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan