oleh

Minions Tersingkir dari Olimpiade Tokyo Setelah Kalah dari Ganda Malaysia

JAKARTA – Secara mengejutkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Shoi Wooi Yik di babak perempat final Olimpiade Tokyo pada Kamis (29/7).

Kekalahan yang dialami Minions menjadi yang pertama dari Aaron/Soh, setelah sebelumnya mencatatkan rekor kemenangan 7-0.

Di arena Olimpiade ini, permainan Kevin/Marcus memang sulit berkembang sejak menjalani laga di babak penyisihan Grup A melawan ganda putra Taiwan yang berakhir dengan kekalahan rubber game.

Baca Juga:  2 Warganya Ditahan di Afganistan, Malaysia Berusaha Konfirmasi 

Pada pertandingan hari ini pun Kevin/Marcus tak berkutik menghadapi serangan ganda putra peringkat sembilan itu yang menampilkan agresivitas.

Sementara Kevin/Marcus tak bisa melakukan serangan balik dan terbawa permainan Aaron/Soh. Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan 16-16 di gim kedua namun kembali mendapat serangan rapat dari lawan mereka.

Minions menjadi wakil Indonesia ketiga di cabang olahraga bulu tangkis yang angkat koper, menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Gregoria Mariska Tunjung (tungal putri).

Baca Juga:  Piala AFF 2020, Indonesia Ketemu Musuh Bebuyutan Malaysia dan Viaetnam

Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor ganda putra yaitu peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang kini sedang menjalani laga kontra wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Sebelumnya di fase penyisihan Grup D, pasangan berjuluk The Daddies ini menundukkan Aaron/Soh dengan dua gim langsung pada hari Senin (26/7). (Fin.co.id)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga