Keren, Inilah Wakil Jawa Barat Pada Ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021

Sebanyak 130 peserta perwakilan dari SMK TBSM Astra Honda wajib mengirimkan materi berbentuk video saat pelaksanaan belajar mengajar. Kemudian dari 130 video yang masuk langsung diseleksi oleh DAM untuk kelayakannya, sehingga menghasilkan 100 video dari 100 peserta yang cukup baik berdasarkan dari penilaian internal DAM. Dari 100 video dari peserta tersebut kembali di seleksi ulang melalui tes Teori Teknikal, hasilnya terdapat 65 yang secara video dan nilai teorinya baik.

Sehingga 65 peserta tersebut berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya di babak semi final sebelum adanya seleksi untuk ke tingkat Regional. Memasuki seleksi Regional, terdapat 10 peserta yang beradu kompetisi secara daring dan dilaksanakan pada 21-22 Juli 2021.

Dalam proses pengujian proses mengajar, para guru peserta kontes wajib membuat bahan ajar dan membawakan materi ajar yang sesuai kurikulum SMK TBSM dengan durasi mengajar selama 30 menit.

Para peserta dinilai dari materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum. Sedangkan untuk video tutorial terkait teknologi sepeda motor Honda yang dibuat oleh para peserta, penilaian dilihat dari sisi kualitas video, konten video, cara mempresentasikan serta narasi dalam video dengan durasi video 10 menit.

Juara 1 sekaligus yang akan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional, Ganjar Swargani Nugraha mengucapkan terima kasih kepada PT AHM dan PT DAM yang selalu memfasilitasi guru-guru SMK TBSM Astra Honda untuk tetap berkreasi, berinovasi dan produktif di tengah kondisi pembelajaran di SMK saat ini.

“Semoga dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak, saya mampu membawa Jawa Barat menjadi yang terbaik pada ajang Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 tingkat Nasional,” tutup Ganjar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan