oleh

Dampak PPKM, Pemda Jabar Kehilangan Pendapatan per Hari Rp 20 Miliar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, Pemda Jabar kehilangan pendapatan daerah hampir Rp 20 miliar perhari akibat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita kehilangan pendapatan cukup signifikan. Hampir Rp 20 Miliar perhari hilang selama PPKM. Itu provinsi kehilangan pendapatan,” ucap Emil saat jumpa pers melalui Zoom di Bandung, Kamis (29/7).

Ia menjelaskan, total kehilangan pendapatan khususnya di sektor perpajakan sebesar Rp 5 triliun. Menurutnya, hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan para DPRD Jabar.

Baca Juga:  Besok, Pemprov Jabar Uji Coba Pembukaan Lapangan Olahraga Gasibu dan Saparua

Diketahui, saat Rapat Paripurna pada Selasa (27/7) banyak pandangan dari berbagai Fraksi menyoroti berkurangnya pendapatan. Termasuk berkurangnya pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor

“Total kehilangan pendapatan hampir Rp 5 triliun. Kemarin sudah berdiskusi dengan ketua DPRD hampir. Sehingga banyak program yang di refocusing, dikurangi, diskon, dihilangkan,” jelas Emil.

“Banyak orang kecewa merasakan ini-itu. Tapi itu lah realita yang sedang kami hadapi. Mudah-mudahan media membantu menselaraskan kesepahaman bahwa semua sedang berkesusahan,” tambahnya.

Baca Juga:  Skema Anggaran Revitalisasi Stadion Sangkuriang Tetap Andalkan Bantuan

Guna memastikan semua sedang berkesusehan, mantan Wali Kota Bandung itu kembali menggambarkan, dampak pandemi ini ada yang hilang puluhan ribu di jalanan. Ada hilang ratusan ribu di warung. Ada hilang jutaan di restoran. Ada hilang miliran di perusahaan, dan ada yang hilang triliunan di pemerintahan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga