oleh

Depok Kembali Raih Kota Layak Anak, Begini Kata Wali Kota

DEPOK – Kota Depok kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Atas raihan itu, Kota Depok kembali mempertahankan status sebagai KLA untuk yang ke-4 kali secara berturut-turut, setelah tiga kali sebelumnya juga mendapatkan penghargaan serupa.

Dengan penghargaan itu, baik Pemkot maupun seluruh warga Depok patut berbangga karena Depok sejauh ini berhasil menorehkan capaian luar biasa terutama dalam menjadikan Kota Belimbing itu sebagai kota ramah anak.

Baca Juga:  Meski Tertinggi di Jawa Barat, Pemkot Sebut Inflasi Kota Depok Masih Terkendali

Merespon hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku tidak mudah untuk mempertahankan status sebagai kota KLA. Namun itu semua berkat kerja keras dan doa seluruh warga Kota Depok.

“Ikhtiar, doa, dan sinergisitas antara Perangkat Daerah (PD), masyarakat, dunia usaha, media, perguruan tinggi adalah kunci di balik segala prestasi ini,” kata Mohammad Idris saat menyaksikan pengumuman yang digelar secara virtual di Depok City Operational Room (DeCOR), Gedung Balai Kota, Kamis (29/7).

Baca Juga:  Bantuan Pelaku Usaha Mikro di Depok Sudah Dibuka, Ayo Daftar!

Meski begitu, pihaknya terus berharap agar status yang telah diraih selain dipertahankan, juga harus ditingkatkan nilainya dari predikat nindya menjadi utama.

Peringkat Nindya sendiri berada satu tingkat di bawah peringkat Utama, dan atau tiga tingkat di atas Pratama dan Madya. Untuk itu, meski belum sempurna, predikat nindya sudah termasuk sebuah capaian yang luar biasa.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga