oleh

Penggali Makam di TPU Kihapit Terima Bantuan Pemkot Cimahi

CIMAHI – Pemkot Cimahi melalui program Jabar Quick Response dan Lembaga Rumah Yatim mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), sembako, dan lakukan test swab antigen kepada para penggali kubur makam Covid-19 di TPU Kihapit Cimahi, Rabu (28/7).

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah menyalurkan bantuan kepada petugas di pemakaman Covid-19 TPU Kihapit, Cimahi Selatan.

Ia menambahkan, kesejahteraan petugas penggali makam Covid-19 diperhatikan oleh Pemkot Cimahi dan sudah terpenuhi, termasuk insentifnya juga diberikan.

Baca Juga:  Ini Kelonggaran yang Diberikan Pemkot Cimahi pada Perpanjangan PPKM Level 4

“Jadi petugas-petugas juga insentifnya kita berikan dan yang gak bisa bantu, kita bantu kan kepada petugas-petugas kami yang kita berikan dengan personil yang mencukupi,” kata Ngatiyana, Rabu (28/7).

“Sudah cukup ada 8 orang bagi pengusung, karena tempatnya jauh. Penggali setiap hari harus ada minimal 5 lubang yang harus sudah siap sehingga tenaga ini benar-benar dimanfaatkan karena tempatnya jauh, dan penggalinya harus sudah fit,” paparnya.

Baca Juga:  Warga Harap Pembangunan Stadion Sangkruriang Segera Dilakukan

Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk para penggali makam di TPU Kihapit Cimahi untuk tetap sehat dan terhindar dari paparnya virus Covid-19.

“Sekali lagi, saya selaku pemerintah ucapkan terimakasih atas perhatian Pak Gubernur, Jabar Quick Response, dan Rumah Yatim yang mana peduli dengan kami khususnya kepada tukang-tukang yang ada di Pemakaman Kihapit ini,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga