oleh

Begini Perjuangan Cantika Raih Medali Pertama pada Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO –  Lifter angkat besi putri masa depan Indonesia Windy Cantika Aisah sukes menyabet medali pertama untuk Indonesia pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Gadis belia yang baru genap berusia 19 tahun ini berhasil, membuka jalan kesuksesan bagi Indonesia di pesta olahraga akbar dan bergengsi di dunia.

Cantika berhak atas medali perunggu di kelas 49kg putri cabang olahraga angkat besi dengan total angkatan 194kg (84kg snatch dan 110 clean&jerk).

Baca Juga:  Dispora Apresiasi Atlet Jabar yang Bertarung di Olimpiade Tokyo 2020

Dengan hasil ini, putri mantan lifter nasional Siti Aisah ini tercatat sebagai atlet pertama yang menyumbangkan medali bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Alhamdulilah senang sekali bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. Rasanya nervous karena angkatan dengan rival lainnya hanya beda tipis,” kata Cantika usai pertandingan, Sabtu seperti dikutim kempora.go.id (24/07).

Tampil di Hall Tokyo International Forum, Cantika sempat terkendala pada angkatan pertama snatch seberat 84kg.

Baca Juga:  Dispora Apresiasi Atlet Jabar yang Bertarung di Olimpiade Tokyo 2020

Namun, kegagalan itu ditebusnya pada angkatan kedua. Meski pergerakannya sedikit lambat, dia sukses mengamankan angkatan seberat 84kg itu.

Pada angkatan ketiga, Cantika menaikkan beban menjadi 87 kg. Hanya saja, dia tak bisa menyelesaikan dengan sempurna.

Di angkatan clean jerk, Cantika langsung memamatok 103kg pada angkatan pertama. Tak seperti saat angkatan snatch, kali ini dia sukses menyelesaikan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga