oleh

BIN Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 ‘Door To Door’

BOJONGSOANG – Sebanyak 200 vaksin Sinovac diberikan pada masyarakat Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, secara door to door, Minggu (18/7). Vaksinasi tersebut difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) pusat, melalui BIN Provinsi Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala BIN Jenderal Pol Purn Budi Gunawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara door to door tersebut sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Saat ini, kata Budi, pihaknya menargetkan ada 2 ribu warga yang menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama tanpa perlu berkerumun di satu tempat.

Baca Juga:  Dua Fasilitas Hotel Isolasi Terpusat Cirebon Ditutup

“Vaksinasi door to door kepada masyarakat di lingkungan padat penduduk ini, kita terus lakukan sesuai arahan Presiden (Jokowi). Kita tahu klaster rumah tangga meningkat sangat tajam apalagi di daerah zona hitam seperti Jawa Barat. Hari ini kita target 2 ribu orang divaksinasi,” ungkap Budi.

Budi mengakui jika permukiman padat penduduk masih minim terjangkau vaksinasi karena keterbatasan akses. Ditambah saat ini pemerintah tengah memberlakukan PPKM Darurat sehingga masyarakat takut keluar rumah dan berkerumun.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Depok Menurun, DKR Gencar Sosialisasikan Cuci Hidung dan Ramuan 131

“Ternyata program vaksinasi door to door ini paling efektif bisa menjangkau sampai 69-70 persen masyarakat secara keseluruhan. Kita adopsi ini dari beberapa negara seperti Mozambik sampai Amerika. Kita mencontoh itu dan akan terus berlanjut,” tegas Budi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga