Si Buta dari Gua Hantu Ksatriya Baru di Game Lokapala 

“Kami melihat ini sebagai potensi kerjasama yang apik dengan Bumilangit karena Si Buta dari Gua Hantu ini sendiri juga belum pernah dijadikan sebagai karakter dari gim manapun,” ucap Dedi.

Menurut Dedi, dengan hadirnya Si Buta dari Gua Hantu sebagai Ksatriya pada gim Lokapala, diharapkan dapat membuat industri kreatif Tanah Air dapat maju bersama-sama menjadi lebih baik dan juga sebagai sarana untuk pengembangan serta penambah khazanah kekayaan intelektual Indonesia ke depan.

“Kerjasama ini tidak terbatas hanya dengan bisnis game publishing saja, tetapi terbuka untuk bisnis lain yang ada di Melon Indonesia sebagai Digital Content and Entertainment Company seperti musik dan OTT Video,” imbuh Dedi.

Sementara itu, CEO PT Anantarupa, Ivan Chen menuturkan, sejak awal Anantarupa mengembangkan konsep universe Lokapala agar dapat berkolaborasi dengan IP lokal.

“Tujuan kami adalah bagaimana IP lokal bisa tumbuh bersama-sama dan saling menguatkan, di tengah-tengah bombardier industry IP asing yang semakin banyak,” pungkas Ivan.

“Kehadiran Si Buta dari Gua Hantu ke dalam Svaka Lokapala adalah salah satu wujud dari visi kami, semoga dengan ini ekosistem industri IP/konten di Indonesia semakin berkembang sehingga industry IP local dapat menjadi tuan di negeri sendiri,” tambah Ivan.

Diketahui juga, berdiri pada tahun 2003, PT Bumilangit Entertainment Corpora merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia.

Bumilangit merupakan sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya para seniman.

Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1.200 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir.

Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.

Kemudian perlu diketahui, PT Melon Indonesia adalah perusahaan yang  bergerak dibidang digital content dan entertainment dan merupakan anak usaha dari Telkom Indonesia group.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan