oleh

Langgar PPKM Darurat, Puluhan Kios PKL di KBB Dibongkar

PADALARANG – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terancam kehilangan mata pencahariannya lantaran kios yang dijadikan tempat mencari nafkah harus dibongkar.

Pembongkaran kios PKL di pasar tersebut dilakukan oleh Satpol PP KBB. Alasan pembongkaran tersebut yakni kios yang ditempati di lahan milik pribadi tersebut dinilai melanggar izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan aturan PPKM Darurat.

Baca Juga:  SD dan SMP di KBB Mulai Jalani PTM Terbatas

Berdasarkan data dari paguyuban pedagang tercacat setidaknya ada 75 kios yang dibongkar Satpol PP. Padahal para PKL tersebut telah berdagang di kawasan tersebut lebih dari 23 tahun.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Padalarang, Hilman Ditiya mengatakan dasar pembongkaran kios yang dipakai Satpol PP dinilai tidak relevan lantaran pembongkaran tersebut dalam upaya Implementasi aturan PPKM Darurat.

“Ini kan tidak nyambung aturan PPKM Darurat sampai harus bongkar kios. Kalau pun melanggar ya tutup. Selama ini kami pun patuh aturan PPKM Darurat,” katanya, Selasa (13/7).

Baca Juga:  Diperpanjang, Pelaksanaan Ganjil-Genap di Wilayah KBB

Ia menambahkan, seharusnya Pemkab Bandung Barat memberikan sosialisasi terlebih dahulu dan pihaknya pun berkenan mengikuti kebijakan pemerintah.

“Kita harap masih bisa berjualan disini, kita akan patuh putusan pemerintah. Kalau mesti relokasi, dijelaskan dimana lokasinya. Jadi tidak asal, setelah membongkar terus dibiarkan,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga