oleh

DKR Depok Surati Gubernur Ridwan Kamil Perihal PPDB 2021, Begini Isinya

DEPOK – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Depok akhirnya memutuskan untuk menyurati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.

Dalam petikan surat yang ditujukan langsung ke orang nomor satu Jabar itu, memohon kepada Gubernur Ridwan Kamil agar membantu belasan siswa miskin yang tidak diterima di SMA dan SMK Negeri di Kota Depok.

“Kami mohon kepada Bapak Gubernur agar segera membantu anak-anak siswa miskin ini tetap sekolah,” bunyi petikan surat tersebut.

Baca Juga:  Hari Pertama Gebyar Vaksinasi di Sukmajaya Depok, Peserta Membludak

Kepada Jabar Ekspres, Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan menjelaskan, surat permohonan itu dimaksudkan agar eks Wali Kota Bandung dua periode itu dapat mengintervensi ketidaklulusan belasan siswa dari keluarga tidak mampu itu.

“Kami berharap, bapak Gubernur dengan segala kewenangan yang dimiliki bisa membantu anak-anak ini mendapatkan haknya untuk bersekolah di Sekolah Negeri,” kata Roy, Selasa (13/7).

Ia mengatakan, 12 siswa yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) itu berkeinginan masuk sekolah negeri karena alasan biaya.

Baca Juga:  BKD Kota Depok Perpanjang Jatuh Tempo PBB

“Mereka memilih mengikuti PPDB 2021 baik tingkat SMA maupun SMK dengan harapan bisa diterima di sekolah negeri karena ketidakmampuan orang tuanya secara finansial,” terang Roy.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga