Tampil Gemilang di Euro 2020, Pemain Italia Ini Jadi Buruan Bayern Munchen

ITALIA – Pemain sayap Italia Federico Chiesa menjadi tokoh protagonis atas keberhasilan Italia meraih gelar Euro 2020.

Tidak heran pemain asal klub Juventus itu kemudian menjadi incaran beberapa klub-klub besar Eropa.

Kabarnya, Bayern Munchen tertarik memboyong Chiesa ke Allianz Arena musim depan. Pelatih mereka Julian Nagelsman secara terang-terangan mengincar Chiesa.

Menurut Nagelsman, Chiesa merupakan pemain yang cocok main di Munchen dengan kemampuan dribble yang bagus dan penyelesaian akhir yang oke.

Namun, Munchen sedikit mengalami kebuntuan usai harga yang dipatok Chiesa tinggi. Pihak Juventus mematok harga pemain berusia 23 tahun itu sebesar 90 juta Euro.

“Saya pasti ingin merekrut Chiesa. Dia bagus tetapi mahal. Dia pemain top dengan dorongan yang luar biasa. Saya mengenalnya sejak lama dan saya merasa dia luar biasa karena sering menyerang satu lawan satu, Chiesa mencoba menembak dengan sangat cepat,” ungkap Nagelsmann.

Chiesa musim lalu bermain untuk Juventus dengan 43 kali tampil dan mencetak 14 gol di semua pertandingan.

Pada gelaran Euro 2020, namanya menjadi salah satu pemain kepercayaan Roberto Mancini di sektor sayap.

Meski sering kali turun dari bangku cadangan, Chiesa berhasil membayar kepercayaan Mancini dengan aksi ciamik.

Chiesa terpilih menjadi pemain terbaik di Italia saat laga terakhir fase grup A saat menghadapi Wales. Chiesa berhasil cetak gol di laga 16 besar saat Italia jumpa Austria.

Sinarnya kemudian terang kembali saat Italia jumpa Spanyol di babak semifinal. Tidak heran dirinya terpilih menjadi pemain terbaik laga.

Pada laga final, Chiesa menjadi pilihan utama Mancini di lini depan dengan membentuk trisula bersama dengan Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Walaupun tidak mencetak gol sepanjang laga, Chiesa mampu merepotkan pertahanan Inggris sebelum ditarik keluar karena cedera. (calciomercato/mcr16/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan