Gubenur Jabar Beri Tugas para Kadis jadi LO Penanganan Covid-19 untuk Kabuapten/Kota

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan tugas baru kepada Kepala Dinas dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah sebagai Liason Officer (LO) Kota/Kabupaten untuk menampung aspirasi harian dari tiap kepala daerah.

Kang Emil- sapaan akrabnya menuturkan, Kepala Dinas dan Kepala OPD akan dapat tugas baru untuk selelu memonitor perkembangan Covid-19 ditiap Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Jadi Gubernur punya perwakilan di 27 Kota/Kabupaten, kepala dinasnya saya tugasi satu persatu saya tugaskan satu-satu mengurusi kota/kabupaten,” kata Kang Emil dalam keterangan teleconference, Rabu, (7/7)

Menurutnya, jika Bupati atau Wali Kota punya aspirasi harian bisa menghubungi LO nya masing-masing yang sudah ditunjuk oleh Gubernur.

‘’itu bisa meminta kontak langsung ke kadis atau kepala OPD yang saya tugaskan sebagai LO provinsi di wilayah masing-masing,” tutup Emil.

Setelah itu, setiap LO harus membuat laporan harian tentang perkembangan dan aspirasi dari masing-masing tiap daerah.

Dengan begitu, Tim Satgas penangnan Covid-19 akan langsung bergerak ke daerah untuk menyelesaikan setiap masalah yang disampaikan melalui aspirasi itu.

‘’Ini bagian dari Ikhtiar dan perjuangan agar penanganan Covid-19 cepat teratasi dengan baik,’’kata Kang Emil. (mg10/red).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan