Gubernur Minta Kepala Daerah di Jabar Siapkan Gudang Penampungan Oksigen

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempersipakan kebutuhan oksigen untuk seluruh rumaha sakit yang ada di Kabupten/Kota di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, untuk menanmpung oksigen itu, pihaknya akan menyediakan gudang-gudang yang nantinya bisa diakses oleh rumah sakit.

‘’Jadi setiap Kabupaten/Kota harus menyediakan gudang untuk menampung oksigen,’’jelas kang Emil-sapaan akrabnya. Rabu, (7/7)

Menurutnya, Pempro Jabar sudah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang siap menyuplai oksigen. Di antaranya PT Krakatau Steel, Pertamina dan PT Pupuk pusri dan PT Jasa Sarana.

“Dari Sumatera pun kita kejar, ini untuk menambah neraca oksigen kita yang masih kekurangan,” katanya.

Selain itu, Masalah lain yang telah teratasi yaitu perihal obat-obatan. Pemprov sudah berkoordinasi dengan sepuluh perusahaan farmasi yang memproduksi obat.

“Jadi insyaallah obat-obatan ini kita sempurnakan,” ujarnya.

Lanjut Emil menambahkan, terjadinya dinamika di rumah sakit rujukan yang harus mengurusi pasien-pasien yang bukan KTP wilayah tidak akan dibatasi.

“Ini tentunya atas dasar kemanusiaan ini tidak kita batasi tapi tadi saya sampaikan kalau sudah harus mengirim jenazah ke kota kabupaten lain, pak sekda provinsi adalah yang bertanggung jawab, nanti kita atur,” katanya. (mg10/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan