115 Paket Sembako Didistribusikan ke Warga Karantina

DEPOK – Sebanyak 115 paket sembako yang berasal dari warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari didistribusikan kepada warga setempat yang sedang karantina atau isolasi mandiri.

“Bantuan berasal dari swadaya warga dengan aparatur kelurahan yang diserahkan ke lumbung pangan. Dari situ paket kemudian didistribusikan melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Pontir,” kata Lurah Pontir Rijal Farhan.

Ia mengatakan, paket sembako terdiri dari beragam kebutuhan pokok, mulai dari telur, minyak goreng, beras, ikan sarden dan mi instan.

“Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri ,” ujar Lurah Pontir, Rijal Farhan kepada berita.depok.go.id, kemarin (30/06/21).

Bantuan tersebut dibagikan langsung ke 10 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Pontir, termasuk di antranya RW 19, 18, 13, 12, 11, 10, 08, 06, 03 dan 01.

Ia meminta kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tidak perlu khawatir dan cemas soal kebutuhan logistik sehari-hari.

Sebab, kata dia, warga setempat memiliki kepedulian yang tinggi dalam turut serta memberi bantuan secara swadaya kepada mereka yang sedang karantina mandiri.

“Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat membantu warga yang sedang isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” pungkasnya. (hrs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan