Space Perspective Tawarkan untuk Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Bagi anda yang ingin berpetualang ke luar angkasa, saat ini Space Perspective sudah membuka penjualan tiket untuk merasakan petualangan dibagian stratosfer Planet  Bumi itu.

Perusahaan yang berlokasi di Florida Amerika Serikat ini menjual tiket penerbangan dengan menggunakan kasul yang diangkat dengan balon udara. Sehingga mencapai ketinggian 20-mil. Sejauh mata memandang  anda akan disugguhkan bentuk bulat bumi secara jelas.

Co-CEO Space Perspective, Taber MacCallum dan Jane Poynter mengatakan, peluncuran balon direncana menggunakan kapsul yang dibawa balon yang disebut Spaceship Neptune.

Uji coba penerbangan sudah dilakukan dengan matang pada tahun lalu. Uji coba prototipe Neptunus One juga sukses dilaksanakan di Florida.

Balon lepas landas dari Space Coast Spaceport, yang terletak di sebelah NASA’s Kennedy Space Center. Kemudian naik pada ketinggian 108.409 kaki selama penerbangan 6 jam 39 menit.

Kamera onboard menangkap pemandangan spektakuler Bumi di bawah langit hitam ruang angkasa. Diujicoba, Neptunus One mendarat di Teluk Meksiko, sejauh 50 mil di lepas pantai barat Florida.

“Penerbangan uji coba Neptunus One ini yang akan sangat kuat karena kami dapat melakukan tes tanpa pilot, menjadikan Spaceship Neptunus cara sangat aman untuk pergi ke luar angkasa,”  kata MacCallum dalam keterangan resminya di SpacePerspektive.com

Proses penerbangan Spaceship Neptunus hanya dengan kecepatan naik 12-mph jauh lebih lembut daripada ledakan kapal roket.

Penumpang tidak akan terasa sedang naik diketinggian. Tapi Space Perspective memberikan garansi bahwa melihat bentuk Bumi di ruang angkasa akan dilakukan selama berjam-jam.

Kapasitas di dalam Kapsul balon hanya untuk delapan, fasilitas di dalamnnya terdapat bar, kamar mandi, dan Wi-Fi di dalamnya. Sedangkan, co-pilot dan tim pendukung akan memantau operasi dari lapangan.

Kemudian ketika tiba waktunya untuk turun, jika mendarat di tengah laut maka kapal penyelamat akan disiagakan untuk menjemput para penumpang.

Untuk melakukan petualangan baru ini, anda harus merogoh kocek sebesar $125.000. Penerbangan dijadwalkan akan dimulai pada akhir 2024 ini.

Konsumen dapat memesan penerbangan melalui situs web Space Perspective  dengan deposit yang sebesar $1.000 per orang. Untuk pemesanan tiket dilakukan secara terbuka dan online disini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan