oleh

Objek Wisata di KBB Boleh Kembali Beroperasi, Ini Alasannya

PADALARANG – Objek wisata yang tersebar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diperbolehkan kembali untuk membuka operasionalnya pada Jumat (25/6/2021).

Diizinkannya objek wisata beroperasi lagi lantaran berdasarkan hasil evaluasi zona sebaran Covid-19 terbaru KBB kini sudah kembali ke zona oranye atau daerah risiko sedang penyebaran Covid-19.

Padahal pada Rabu (23/6/2021), Pemerintah Daerah (Pemda) KBB melakukan perpanjangan masa penutupan seluruh objek wisata karena KBB masih bertahan di zona merah penyebaran Covid-19 hingga 29 Juni mendatang.

Baca Juga:  Dispernakan KBB Temukan Hewan Kurban yang Dijual dalam Kondisi Sakit

“Mengacu data Pikobar sejak tadi malam, KBB sudah zona oranye jadi objek wisata kembali bisa beroperasi,” kata Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, di Padalarang, Kamis (24/6).

Menurutnya secara aturan tim Satgas Covid-19, jika sudah masuk zona oranye maka objek wisata bisa kembali dibuka. Tinggal bagaimana kesiapan dari para pelaku wisatanya apalah mereka akan langsung buka atau menunggu kasus Covid-19 benar-benar turun.

Baca Juga:  Hengky Kurniawan Diperiksa KPK

Dirinya meyakini jika protokol kesehatan di tempat wisata yang ada di KBB sudah memenuhi standar.

Namun untuk kali ini, kendati buka pihak pengelola hanya diperkenankan menerima kunjungan tamu maksimal 25 persen dari kapasitas tempat. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan di lokasi wisata.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga