Diperpanjang, Penutupan Objek Wisata di KBB

BANDUNG BARAT – Pengelola wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus menelan pil pahit usai menerima kabar penutupan objek wisata kembali diperpanjang untuk tujuh hari kedepan atau hingga tanggal 29 Juni.

Dasar penutupan objek wisata di KBB juga sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat sendiri sudah menutup objek wisata selama sepekan sejak 16 sampai 22 Juni. Penutupan tersebut lantaran KBB berada di zona merah penyebaran Covid-19.

“Iya betul untuk sementara penutupan wisata di KBB akan diperpanjang lagi selama tujuh hari kedepan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Heri Partomo, Rabu (23/6).

Heri mengatakan penutupan tersebut akan dievaluasi sebelum akhirnya boleh dibuka. Namun pembukaan objek wisata tersebut tentunya menunggu hasil evaluasi Satgas Covid-19 Jawa Barat.

“Ya pertimbangannya (penutupan) kan karena zona merah. Setelah tujuh hari kedepan akan dievaluasi bagaimana statusnya,” terangnya.

Dirinya menyebut saat ini surat edaran dari Pemda KBB sedang dalam proses penyusunan sebelum diterbitkan dan diedarkan ke pengelola wisata.

“Suratnya sedang kita proses hari ini. Setelah diterbitkan lalu diedarkan ke pengelola wisata seperti penutupan yang pekan lalu,” jelasnya.

Sementara itu Public Relation The Great Asia Africa (TGAA) Lembang Intania Setiati mengatakan pihaknya sudah menerima kabar perpanjangan penutupan objek wisata tersebut.

“Iya sudah terima dan sudah kita informasikan juga. Kalau kemarin sempat diinformasikan boleh buka tapi ternyata ada perubahan,” kata Intan. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan